"Saya biasa nk goreng ayam/ikan saya akn gaul garam dan kunyit guna tgn (Saya biasanya sebelum masak ayam atau ikan, dibumbui dulu pakai garam dan kunyit langsung pakai tangan)," ungkap Faiza, dikutip BrilioFood dari TikTok @faizaamin85 pada Sabtu (11/2).

foto: TikTok/@faizaamin85

Semula, ia cuci terlebih dahulu tangannya di bawah air mengalir untuk menghilangkan sisa lendir di tangan usai memegang ikan maupun ayam. Selanjutnya, ia keringkan tangannya dan dibersihkan kembali pakai cairan hand sanitizer. Menurutnya, bahan pembersih satu ini pasti dimiliki semua orang lantaran baru saja melewati pandemi Covid-19.

foto: TikTok/@faizaamin85

Tak disangka-sangka, warna kuning di tangannya usai diusap pakai hand sanitizer semakin memudar, lho. Faiza pun menjelaskan agar hasilnya maksimal, kamu bisa usapkan hand sanitizer dua hingga tiga kali. Telapak tangan Faiza yang sebelumnya masih cenderung kuning jadi bersih lagi, nih.

Dilansir dari purewow.com, hand sanitizier kebanyakan terbuat dari alkohol. Sehingga saat diusap pada tangan, berbagai kotoran dan noda akan cepat hilang. Namun, pastikan pula hand sanitizer yang digunakan cocok untuk kulit masing-masing dengan begitu tidak mudah menyebabkan iritasi.

foto: TikTok/@faizaamin85

Mengintip kolom komentar unggahan di akun TikTok @faizaamin85, tak sedikit warganet menganggap cara membersihkan tangan dari noda kunyit ini praktis dan bermanfaat banget, lho. Unggahan ini juga sudah ditonton lebih dari dua ribu kali di TikTok.

 

"oh bagus.. sngt berguna. baru tahu," ujar TikTok @MrRK.

"terbaik ," puji TikTok @Kak Zee.

"boleh try ni (bisa dicoba nih)," kata TikTok @fafabasri.