Wajib teliti, begini cara memilih telur puyuh berkualitas dan mudah dikupas setelah direbus

Wajib teliti, begini cara memilih telur puyuh berkualitas dan mudah dikupas setelah direbus
YouTube/Ady Dongky

Brilio.net - Selain telur ayam, telur puyuh juga jadi salah satu makanan favorit masyarakat. Ukurannya yang sangat mungil membuatnya lebih praktis diolah dan dikonsumsi. Bahkan jika berbicara soal harga, telur puyuh juga relatif murah dan terjangkau.

Seperti halnya jenis telur lain, telur puyuh bisa dinikmati menjadi berbagai hidangan. Misalnya ditambahkan ke dalam sup, lodeh, semur, hingga aneka tumisan. Selain itu, telur puyuh juga kerap diolah jadi baceman dan disajikan dalam bentuk sate, lho.

Nah untuk membuat hidangan yang nikmat dari bahan dasar telur puyuh, pastikan kamu menggunakan telur yang berkualitas, ya. Kondisi telur puyuh yang baik tidak hanya membuatnya lebih lezat saat dikonsumsi. Namun juga makin mudah diolah dan dikupas nantinya.

Memang tidak dapat dipungkiri bahwa masih ada pedagang nakal yang terkadang menjual telur puyuh yang hampir busuk. Padahal kondisi telur puyuh seperti ini cenderung bau dan tidak enak saat dimakan. Oleh sebab itu, kamu harus lebih teliti saat membeli telur puyuh di pasar.

Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan saat hendak membeli telur puyuh. Seorang warganet YouTube bernama Ady Dongky membeberkan cara memilih telur puyuh yang berkualitas dan mudah diolah nantinya.

"Telur punyuh yang bagus biasanya pas dikupas sangat mudah sekali," kata YouTube Ady Dongky dikutip BrilioFood pada Kamis (9/2).

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya