"Rebus telur sama lemon? biar apa? Bun tahu nggak sih, ini katanya bisa bikin kupas cangkang telur 50% lebih mudah, lho. Gini caranya," ujar akun TikTok @dusdusanofficial.

Sebelum itu, pastikan kamu menyimpan telur bersih di suhu ruang. Kalau diambil dari kulkas, diamkan dulu sampai tidak terlalu dingin.

foto: TikTok/@dusdusanofficial

Langkah kedua, kucuri telur dengan air atau sari lemon sampai rata. Setelah itu, diamkan sebentar sampai air lemon kering.

foto: TikTok/@dusdusanofficial

Siapkan air di panci dan letakkan di atas kompor dengan api menyala. Lanjut, masukkan telur dan tidak usah menunggu airnya mendidih. Rebus telur bersama irisan lemon sampai tingkat kematangan sesuai selera.

Untuk merebus telur kamu dapat menggunakan Tefal Cook Eat Stew Pot 20cm + Led. Bermaterial baja anti karat yang sangat kuat, panci ini juga sudah dilengkapi dengan penutup yang terbuat dari kaca. Dengan adanya penutup itu nantinya kamu akan mudah memantau makanan yang ada di dalam panci apakah sudah matang atau belum. Bahkan penutup itu bisa membuat hidangan matang merata. Untuk mendapatkan produknya klik di bawah ini.

 

Trik merebus telur agar mudah dikupas dan hasilnya mulus
© 2023 brilio.net/Rakha Kharista