Trik mengatasi adonan kue kering yang terlalu lembek, cukup tambah satu bahan dapur

Trik mengatasi adonan kue kering yang terlalu lembek, cukup tambah satu bahan dapur
TikTok/@bungasafari3

Brilio.net - Seperti halnya memasak, membuat kue kering juga butuh seni dan ketelitian. Tidak semua orang bisa berhasil membuat kue kering dengan rasa dan tekstur yang diinginkan. Oleh karena itu, perlu kemampuan khusus dan penguasaan teknik yang bagus jika ingin mendapat kue kering enak dan sesuai ekspektasi.

Dalam hal ini, tepung membawa peran penting untuk menghasilkan adonan kue yang pas. Pemilihan dan penggunaan tepung sangat berpengaruh terhadap hasil kue kering. Takaran tepung yang dipakai juga harus pas agar adonan kue kering tidak terlalu lembek.

Salah satu produk tepung untuk membuat kue kering yakni Bogasari Kunci Biru. Tepung terigu ini memiliki kadar protein yang rendah, sehingga cocok untuk dibuat aneka makanan seperti biskuit, kue kering, lapis legit, sponge cake, chiffon cake, dan sebagainya. Dengan menggunakan tepung terigu Kunci Biru, kue kering yang dibuat akan lebih garing dan renyah serta kue dapat mengembang dengan sempurna. Untuk harganya pun masih terjangkau. Yuk beli produknya dengan klik di bawah ini.

Memang, adonan kue kering yang lembek masih sering jadi masalah. Jika adonannya terlalu lembek, kue kering bisa mudah hancur setelah dipanggang. Padahal tekstur kue kering identik renyah dan kaku.

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya