Brilio.net - Baru-baru ini beredar di TikTok makanan yang sengaja dibuat berukuran jumbo, yaitu telur gulung. Jajanan yang dibuat menggunakan adonan telur goreng yang dililit menggunakan lidi ini biasanya hanya dijual seharga Rp 1.000 hingga Rp 2.000 saja.

Namun, salah seorang pengguna TikTok bernama Yudha Pangestu sukses membuat heboh warganet. Ia sengaja meminta penjual telur gulung yang berjualan di bilangan Kota Bekasi, Jawa Barat, untuk membuatkannya versi telur gulung jumbo. Dilansir Brilio Food dari TikTok/@yudhapangestu24, telur gulung ini pun dihargai Rp 50 ribu, Kamis (12/8).

foto: TikTok/@yudhapangestu24

Nggak tanggung-tanggung, telur yang digunakan mencapai 19 butir lebih, lho. Selain itu, untuk memasaknya, sudah pasti menggunakan minyak yang banyak dan membutuhkan wajan yang lebih besar daripada saat memasak telur gulung berukuran normal.

Telur gulung jumbo ini pun membuat banyak warganet terheran-heran. Di video yang telah dibagikan lebih dari seribu kali, dan ditonton lebih dari 7 juta ini pun menuai banyak komentar dari warganet, terutama mengenai penggunaan minyak dan kurang baik untuk kesehatan.

Yudha Pangestu pun membuat video khusus dirinya menyantap telur gulung jumbo tersebut. Menurutnya, telur gulung itu malah terlihat seperti corn dog, jajanan kekinian yang terbuat dari sosis dan kentang. Ia pun terkesima dengan ukuran telur gulung yang hampir sebesar kepalanya.

 

"Rapi banget anjir bikinnya," ujar @WOLF.Simba.

"Gilak rapi banget anjir gilak anjir bagus kali anjir," ucap salah seorang warganet lain bernama @Ejakk.

"Dari sekian video, telur gulung nih yang paling rapi," tulis @Axelle Askha.