Pertama-tama, masukkan satu sendok makan beras ke dalam botol. Tuangkan pula satu tetes sabun cuci piring dan air panas secukupnya ke dalam botol. Ketiga bahan ini menurut Nadhira ampuh banget menghilangkan bau susu di botol bayi, lho.

foto: TikTok/@nadhirazan

Setelah itu, tutup botolnya dan kocok beberapa saat. Buang beras dan air sabunnya, kemudian bilas botol dengan air mengalir. Bilas setidaknya sampai tiga kali agar sisa sabun dan beras benar-benar hilang dari botol.

foto: TikTok/@nadhirazan

Kemudian, Nadhira menggunakan air dingin untuk bilasan terakhir. Ia pun menjelaskan, jika air dingin tersebut membantu menghilangkan uap panas yang masih tersisa di botol. Kocok-kocok botol yang berisi air dingin tersebut, lalu buang airnya. Keringkan botol susu. Botol susu pun siap digunakan kembali.

"Air biasa pun boleh, cuma kelebihan cuci guna air sejuk sbb nak hilangkan wap panas tadi, dan sekali bau sabun hilang cuba la (Air biasa juga bisa, tapi kalau pakai air dingin bisa menghilangkan uap panas. Bau sabun juga bisa hilang, silakan dicoba)," jelasnya.

foto: TikTok/@nadhirazan

Sudah ditonton jutaan kali di TikTok, video cara membersihkan botol susu ini juga mendapat berbagai komentar menarik dari warganet, lho. Tak sedikit yang berterima kasih karena merasa terbantu. Di sisi lain, banyak pula yang membagikan trik lain yang nggak kalah efektif untuk menghilangkan bau di botol susu.

 

"waah..cara kite samaterbaik sis," ujar TikTok/@cik dhia.

"kalau saya tisu + sabun sikit + air panas . hihi," jelas TikTok/@nurulathirah_.

"kalau saya garam kasar 1sudu kecil+sabun+air panas," tulis TikTok/@marissa.

"Thankyou semua yang bagi tips hehehe saya baru tahu teknik yang betul cuci botol susu ," ungkap TikTok/@syidaaaa.

"Tq sis share tips.pening la botol dah berus pun still tak berapa bersih,bau sabun pun still ada (Makasih sudah berbagi tipsnya. Pusing sudah mencuci tapi nggak bersih-bersih, bau sabun juga masih ada)," timpal TikTok/@Misswana Irawan.

 

INFOGRAFIS TRIK MENGHILANGKAN BAU TAK SEDAP DI BOTOL BAYI
© 2022 brilio.net/Bayu Kurniawan