Trik yang dilakukannya adalah dengan cara mengolah terlebih dahulu kulit lumpia dengan teknik mengukus. Pertama-tama yang dilakukannya adalah merebus air hingga mendidih.

foto: YouTube/Dapur Cemilan

Setelah mendidih dan panci kukusan cukup panas, tambahkan selembar kain kering sebagai alas untuk saringan kukusan. Kain ini berfungsi sebagai penahan uap air di panci kukusan.

"Fungsi kain ini adalah untuk mencegah uap air tadi berlebihan dan membasahi kulit lumpianya," ujarnya, dikutip BrilioFood dari YouTube Dapur Cemilan pada Jumat (13/1).

foto: YouTube/Dapur Cemilan

Selanjutnya, masukkan kulit lumpia yang keras tadi ke panci kukusan. Tutup panci lalu kukus selama 1 hingga 2 menit. Sesekali buka tutup panci kukusan dan bolak-balik kulit lumpia.

foto: YouTube/Dapur Cemilan

Apabila tekstur kulit lumpia sudah berubah menjadi empuk, angkat, dan tiriskan terlebih dahulu. Setelah dingin, kulit lumpia siap untuk langsung diolah menjadi berbagai camilan yang menggiurkan.

Gimana, ternyata cukup mudah ya, cara melembutkan kulit lumpia beku. Dengan mempraktikkan cara ini, kamu tak perlu khawatir kulit lumpia akan sobek saat diolah.

Video milik YouTube Dapur Cemilan ini pun menarik perhatian warganet. Tak salah, semenjak diunggah pada Agustus 2022 lalu, video tersebut sudah ditonton lebih dari 9 ribu kali. Tak hanya itu, video berisi trik melembutkan kulit lumpia yang beku ini juga disukai puluhan akun YouTube lainnya.