Trik ini dipaparkan oleh seorang konten kreator TikTok dengan akun @cookfoodchannel. Dalam salah satu unggahannya, pemilik akun tersebut menjelaskan proses menyimpan butter dengan lebih efektif dan efisien saat digunakan. Pertama, buka bungkus butter yang masih baru secara keseluruhan.

foto: TikTok/@cookfoodchannel

Kemudian potong-potong butter hingga bentuk slice dengan ketebalan sesuai selera (bisa tebal atau tipis). Nah, pada proses memotong butter ini, lapisi pisau dengan kertas. Lantas sematkan kertas tersebut untuk membentuk sekat-sekat pada setiap lapisan butter.

foto: TikTok/@cookfoodchannel

Setelah itu, pindahkan butter tersebut ke dalam kotak penyimpanan atau box container makanan. Tutup rapat dan simpan di suhu ruang atau lemari pendingin (tergantung penggunaan). Nah, saat akan digunakan, kamu tinggal membuka tutup kotak dan mengambil satu lapisan butter yang telah terpotong untuk sekali masak.

foto: TikTok/@cookfoodchannel

Dengan begitu, butter tetap higienis dan tahan lama tanpa khawatir terkontaminasi. Video menyimpan butter tersebut rupanya telah ditonton 35,2 juta kali dan dibagikan lebih dari 29 ribu kali. Hal ini sontak membuat video tersebut jadi viral dan mendapat banjir komentar dari warganet.

 

"This would be good on a block of cheese (ini juga bagus diterapkan untuk keju blok)," ungkap TikTok/@elisasnyderman29.

"Good idea thank you for sharing (ide bagus, makasih sudah berbagi)," tutur TikTok/@justonce234.

"Genius idea!! (ide genius)," sahut TikTok/@anitasolanki791.

"I have seen the light (aku mendapat pencerahan)," ujar TikTok/@mori3.8.

"Excelente tip (tips cerdas)," papar TikTok/@eyk60.