10 Hidangan tedak siten anak Aurel-Atta, didominasi masakan Nusantara

10 Hidangan tedak siten anak Aurel-Atta, didominasi masakan Nusantara
foto: Instagram/@attahalilintar

Brilio.net - Buah hati Aurel Hermansyah dan Atta Halilintar yaitu Ameena Hanna Nur Atta, kini sudah menginjak usia tujuh bulan. Di usia sang putri tersebut, Aurel Hermansyah dan Atta Halilintar pun menggelar acara tujuh bulanan, tedak sinten atau turun tanah sesuai tradisi Jawa. Acara tersebut digelar mewah yang kental dengan nuansa adat Jawa.

Usut punya usut, diadakan upacara tedak siten ini juga sebagai doa agar anak tumbuh dan berkembang menjadi orang sopan, murah hati, dan sukses di masa depan. Rangkaian acara dalam tedak siten ini juga unik banget, lho. Mulai dari menginjak jenang warna-warni, pemotongan tumpeng, dan lain sebagainya.

"Tedak Siten anak kami tercinta Ameena Hanna Nur Atta.
Agama & Budaya yang Mengajarkan sopan menghargai orang lain.. berdoa yang baik… berbagi & pemurah kepada sesama… Proud to be Indonesia," tulis Atta Halilintar di Instagram/@attahalilintar.

Acara tedak siten Ameena yang disiarkan langsung di salah satu stasiun televisi pada Minggu (25/9) lalu ini pun berlangsung meriah dengan kehadiran sejumlah keluarga dan sederet selebriti Tanah Air. Acara ini juga semakin lengkap dengan berbagai hidangan mewah yang disajikan buat para tamu undangan.

Selain menu khas Nusantara, ada pula hidangan modern dan western yang tak kalah menggugah selera. Penasaran seperti apa? Berikut 10 hidangan tedak siten Ameena anak Aurel-Atta yang mewah dan bervariasi, dilansir BrilioFood dari berbagai sumber, Senin (26/9).

(brl/mal)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya