10 Menu makan Cut Keke ini dukung diet tetap aman di usia 48 tahun

10 Menu makan Cut Keke ini dukung diet tetap aman di usia 48 tahun
foto: Instagram/@cutkeke_xavier

Brilio.net - Telah berkarier di dunia hiburan sejak tahun 90-an, Cut Keke kini masih aktif membintangi sejumlah judul sinetron dan film. Selain bermain peran, Cut Keke juga mulai memperluas kariernya di dunia YouTube. Bersama dengan Dina Lorenza dan Windy Wulandari, Cut Keke mulai aktif menjadi YouTuber dengan konten khusus masak-memasak.

Sekalipun memiliki segudang aktivitas, namun Cut Keke tampak tak abai dengan kondisi tubuhnya. Di usianya yang menginjak 48 tahun, Cut Keke diketahui masih melakukan diet. Tidak hanya tubuhnya yang sehat, berat badannya pun bisa turun sampai 10 kg. Di usianya yang sudah kepala empat, Cut Keke memilih menjalankan diet sehat yang aman bagi tubuhnya.

Pasalnya, di usia lebih dari 40 tahun, metabolisme tubuh cenderung melambat. Selain itu, adanya perubahan hormon, terutama pada wanita yang bisa menyebabkan proses penurunan berat badan justru menjadi tantangan tersendiri. Sehingga perlu cara aman untuk melakukan diet di usia tersebut. Cut Keke pun pernah mengungkapkan pengalamannya melakukan diet yang asal-asalan.

"Dulu aku nurun 1 kg itu susah banget, padahal udah diet yang intermittent fasting segala macem, itu nggak berhasil. Dan ternyata itu diet yang salah, mungkin seusia aku itu udah nggak baik diet itu (intermittent fasting), dan itu tidak sehat," terang Cut Keke melalui YouTube/icip icip DinaKekeWindy.

Berdasarkan pengalaman tersebut, Cut Keke kemudian berkonsultasi dengan dokter gizi untuk membantunya dalam mengatur diet dan pola makan yang dijalani. Hal ini tentu agar diet yang dijalani lebih aman, lancar, dan tidak menimbulkan efek samping. Dengan menjalani pola makan sehat, Cut Keke pun begitu memperhatikan asupan makanan sehari-harinya.

Penasaran apa saja menu makan Cut Keke saat diet? Berikut 10 menu makan Cut Keke yang aman buat diet di usia 48 tahun, dilansir BrilioFood pada Jumat (11/11).

(brl/mal)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya