10 Trik masak sehat ala Tantri Kotak, cocok buat diet dan nggak bikin gendut

10 Trik masak sehat ala Tantri Kotak, cocok buat diet dan nggak bikin gendut
foto: Instagram/@tantrisyalindri

Brilio.net - Dalam satu tahun terakhir, Tantri Kotak diketahui tengah menjalani diet sehat. Dia mengaku berat badannya pernah mencapai 74,1 kg. Berat badan tersebut lantas membuatnya jadi tak nyaman dalam beraktivitas. Terlebih, hal ini juga memengaruhi performanya di panggung.

Dengan niat dan konsistensi, diet tersebut rupanya membuahkan hasil memuaskan. Tantri berhasil menurunkan berat badan hingga 14 kg dan lingkar pinggangnya pun menyusut sampai 20 cm. Penampilannya kini tampak lebih langsing bak ABG.

"14 kg kg terhempas dan sudah kembali ke BB sebelum punya anak. Lingkar perut juga udah hilang sampe 20cm," tulis pemilik nama asli Tantri Syalindri Ichlasari melalui Instagram pribadinya.

Untuk mendapatkan berat badan ideal tersebut, Tantri rupanya menerapkan pola makan yang sehat. Namun alih-alih berlangganan katering diet, pelantun lagu Pelan-pelan Saja ini memilih untuk memasak sendiri menu makan yang dikonsumsi. Bukan tanpa alasan, memasak menu makan sendiri dapat membuatnya lebih selektif dalam memilah bahan dan proses memasaknya.

"Makan apa aja yang boleh? Makan apapun yang notabene alami dan sebaik mungkin diolah sendiri," kata Tantri dikutip dari Instagram @tantrisyalindri.

Supaya menu makan yang dimasak jadi lebih sehat, dia pun memiliki sejumlah trik-trik tersendiri. Mulai dari penggunaan minyak, metode memasak, dan bahan masak lain yang digunakan. Trik memasak ini bisa banget dijadikan acuan buat kamu yang ingin membuat menu sehat di rumah.

Nah, tanpa berlama-lama lagi, yuk langsung simak sepuluh trik masak sehat ala Tantri Kotak berikut yang dilansir BrilioFood pada Jumat (13/1).

(brl/tin)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya