5 Cara bikin telur orak arik ala Ayudia Bing Slamet, hasilnya lembut dan sehat tanpa minyak

5 Cara bikin telur orak arik ala Ayudia Bing Slamet, hasilnya lembut dan sehat tanpa minyak
foto: Instagram/@ayudiac & YouTube/#temantapimenikah

Brilio.net - Ayudia Chaerani atau lebih dikenal dengan nama Ayudia Bing Slamet memulai karier di dunia hiburan sebagai aktris sejak era 2000-an. Hingga kini, ia masih aktif tampil di beberapa judul film layar lebar. Di samping itu, Ayudia juga sering menyapa warganet sembari membagikan unggahan seputar kegiatan sehari-hari, serta tips dan trik hidup sehat.

Ayudia Bing Slamet diketahui rutin berolahraga dan menjaga pola makan sehat. Hal ini pula yang bikin ibu satu anak ini rajin memasak biar asupan nutrisinya tetap terjaga. Ayudia punya sejumlah menu makanan sehat andalan sehari-hari lho, salah satunya telur orak arik. Telur sendiri baik dijadikan menu makanan sehari-hari karena sehat dan bahkan ideal buat diet, lho.

Dilansir dari keckmeidicne.org, telur kaya akan protein, vitamin B6, B12, dan D. Makanan ini bisa bantu tingkatkan imunitas, menjaga kadar kolesterol, menurunkan berat badan, menyehatkan jantung, dan sebagainya. Telur memang sering disantap buat sarapan bagi sejumlah orang, tapi makanan ini juga aman dikonsumsi untuk makan siang maupun malam.

Nah, olahan telur orak arik ala Ayudia Bing Slamet ini pun cukup unik. Pasalnya, ia tidak menggunakan minyak, butter, maupun margarin sama sekali. Menurutnya, cara masak telur orak arik seperti ini ampuh banget mendukung pola hidup sehat minim minyak. Dengan begitu, jatah minyak yang biasa dikonsumsi bisa dialihkan ke hidangan lain, misalnya buat bikin sambal.

"Sebenarnya bukan aku antiminyak atau nggak boleh pakai minyak. Tapi, diet aku, minyaknya itu lebih baik dijatah untuk lauk yang lain. Misalnya aku makan nasi merah, telur, sama ayam sambal matah misalnya. Nah, minyaknya ada di sambal matahnya," jelas Ayudia.

Olahan telur seperti ini juga hasilnya jadi semakin lembut, lho. Penasaran bagaimana cara membuatnya? Berikut lima cara bikin telur orak arik ala Ayudia Bing Slamet yang hasilnya lembut dan sehat tanpa minyak, dilansir BrilioFood dari YouTube/#temantapimenikah, Jumat (23/12).

(brl/mal)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya