7 Cara membuat dessert box rendah kalori, bisa jadi camilan diet sehat

7 Cara membuat dessert box rendah kalori, bisa jadi camilan diet sehat
TikTok/@makandirumahajaaa

Brilio.net - Dessert box memang identik dengan rasanya yang manis dan legit. Rasa manis ini berasal dari gula yang digunakan dalam porsi yang cukup banyak. Karena terlalu banyak mengandung gula, tak heran jika kemudian orang yang tengah diet menghindari dessert box.

Makanan manis seperti dessert box diketahui mengandung kalori dari gula yang tinggi. Jika dikonsumsi dalam jumlah banyak, akan sangat mungkin terjadi peningkatan berat badan. Diet pun bisa gagal karena berat badan justru bertambah setelah mengonsumsi dessert box.

Padahal tahu nggak sih, sebenarnya kamu tetap bisa menyantap dessert box yang manis dan enak sekalipun sedang diet. Namun dengan catatan, bahan yang digunakan juga berasal dari bahan-bahan sehat dan rendah kalori. Sehingga kamu nggak perlu khawatir gendut saat menyantapnya.

Resep dessert box rendah kalori ini pernah dibagikan oleh salah satu warganet di TikTok. Melalui akun TikTok/@makandirumahajaaa, dia mengunggah sebuah video tutorial membuat dessert box cokelat hanya dengan 270 kalori. Cocok banget untuk camilan diet, nih Bahan yang dibutuhkan pun cukup mudah didapat, lho.

Yuk tunggu apalagi, simak cara membuat dessert box rendah kalori yang telah BrilioFood kutip dari TikTok/@makandirumahajaaa berikut pada Jumat (25/11).

Bahan 1:
- 15 gr (1/2 bungkus) Nutrijell cokelat
- 4 sachet pemanis rendah kalori (merk apa saja)
- 300 ml air

Bahan 2:
- 4 biji biskuit gandum
- 1 sdm susu rendah lemak

Bahan 3:
- 4 sdt tepung maizena
- 2 sdm susu rendah lemak
- 2 sdm cokelat bubuk
- 250 ml air
- 4 sachet pemanis rendah kalori

(brl/lut)

Video

Selengkapnya

Siomay Bandung

  • Mochi Gulung

    Mochi Gulung

  • Sawi Putih Crispy Asam Manis

    Sawi Putih Crispy Asam Manis

  • Spaghetti Brulee Sambal Ijo

    Spaghetti Brulee Sambal Ijo

Review

Selengkapnya