7 Trik Nikita Willy mengatasi Baby Issa malas makan, anak antirewel dan bebas paksaan

7 Trik Nikita Willy mengatasi Baby Issa malas makan, anak antirewel dan bebas paksaan
foto: Instagram/@nikitawillyofficial94

Brilio.net - Nikita Willy sudah melepas masa lajang dengan tambatan hatinya Indra Priawan pada 2020 silam. Setelah dua tahun menikah, ia dikaruniai seorang buah hati laki-laki bernama Issa Xander Djokosoetono. Nikita Willy pun diketahui masih fokus merawat buah hatinya yang akrab disapa Baby Izz tersebut dan mengurangi aktivitasnya di dunia entertainment.

Nggak tanggung-tanggung, ilmu parenting yang dimiliki Nikita Willy rupanya ampuh menjadikan buah hatinya semakin pintar. Bahkan, tak sedikit warganet yang terinspirasi dengan cara parenting yang diterapkan oleh pemain sinetron Putri yang Ditukar ini, salah satunya soal MPASI (makanan pendamping ASI).

Saat usianya sudah enam bulan, Issa mulai diperkenalkan dengan berbagai hidangan MPASI oleh Nikita Willy. Alih-alih menyuapi makanan, Nikita Willy saat itu sudah mempersilakan sang anak makan sendiri, lho. Namun, ternyata Nikita Willy lama kelamaan mengalami tantangan soal cara makan anak, yakni anak mulai malas makan saat menginjak usia tujuh bulan.

"Jadi, waktu umur 6 sampai 7 bulan, anak tuh masih semangat banget buat makan, karena ini adalah hal baru buat mereka, jadi mereka masih excited (antusias) dengan makanan, mereka masih mau explore (mencari tahu) bagaimana caranya makan (dan) memasukkan makanan itu ke mulut. Tapi setelah 7 bulan, Issa tuh kayak jadi malas untuk memasukkan makanannya sendiri ke mulut. Apalagi sekarang dia 9 bulan, dia maunya main, dia maunya manjat-manjat high chair (kursi makan), pokoknya dia nggak se-excited dulu untuk makan. Tapi ternyata itu emang normal," jelas Nikita Willy di YouTube Nikita Willy Official.

Walaupun begitu, Nikita Willy justru tidak memaksakan anaknya untuk makan, lho. Menurutnya, jika dipaksakan, anak akan trauma dan justru membenci waktu makan. Sehingga, ia punya sejumlah trik untuk membantu anaknya tetap menerima makanan dengan senang hati tanpa drama rewel.

Intip gimana saja triknya di bawah ini, yuk. Berikut tujuh trik Nikita Willy mengatasi Baby Issa malas makan biar anak antirewel dan bebas paksaan, dirangkum BrilioFood dari YouTube Nikita Willy Official, Selasa (31/1).

(brl/tin)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya