Aksi pria sulap sutil agar tangan tak kena letupan minyak ini keren, dimodifikasi pakai 1 ampas dapur

Aksi pria sulap sutil agar tangan tak kena letupan minyak ini keren, dimodifikasi pakai 1 ampas dapur
TikTok/@mrhackslondon

Brilio.net - Ada sejumlah teknik memasak yang dapat dipraktikkan. Teknik masak paling simpel dan disukai banyak orang sudah pasti menggoreng. Selain mudah dilakukan, hasil masakan goreng juga lebih disukai karena teksturnya renyah. Kamu dapat menggoreng aneka hidangan seperti ayam, ikan, pisang, bakwan jagung, dan masih banyak lagi.

Namun, teknik menggoreng punya risiko cukup berbahaya, yakni minyak dapat meletup-letup ke segala arah, tak terkecuali ke tangan. Biasanya, minyak dapat meletup saat digunakan untuk menggoreng karena masih ada air di dalam bahan makanan saat dimasukkan ke dalam minyak panas yang bikin minyak 'ngamuk' dan menghasilkan letupan-letupan kecil atau bahkan besar.

Hal ini pastinya bikin siapa saja yang sedang menggoreng takut atau mengalami cedera di bagian kulit tangan lantaran terkena letupan minyak panas. Bahkan, tak sedikit orang-orang yang berujung trauma dan memilih menghindari memasak goreng-gorengan. Nah, biar tangan tetap aman saat menggoreng, kamu bisa meniru aksi pria di akun TikTok @mrhackslondon, nih.

"Protect your hands, arms, and clothes from hot oil splatting on you from (Lindungi tangan, lengan, dan bajumu dari letupan minyak panas)," ujarnya, dikutip BrilioFood dari TikTok @mrhackslondon pada Sabtu (14/10).

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya