Bukan diberi baking soda atau jahe, ini trik mengempukkan daging hanya dimarinasi pakai 1 jenis buah

Bukan diberi baking soda atau jahe, ini trik mengempukkan daging hanya dimarinasi pakai 1 jenis buah
foto: YouTube/Guga Foods

Brilio.net - Ada banyak menu masakan yang dapat diolah dari daging, contohnya seperti semur, rendang, gulai, steak, sate, dan lain sebagainya. Daging bukan hanya terkenal akan rasanya yang nikmat, tapi juga banyaknya manfaat yang diberikan hidangan ini untuk tubuh manusia. Daging memiliki protein, vitamin, sampai mineral yang dibutuhkan oleh tubuh.

Dilansir dari betterhealth.vic.gov.au, daging punya zat besi buat melancarkan peredaran oksigen ke seluruh tubuh, zink buat menguatkan imun dan menyehatkan kulit, vitamin B12 untuk melancarkan sistem saraf, dan masih banyak lagi. Namun, jangan lupa satu hal, yakni daging mengandung kolesterol, sehingga lebih baik kamu tak mengonsumsinya berlebihan.

Meskipun banyak orang yang gemar makan daging, tapi ada yang malas memasaknya sendiri di rumah, lho. Hal ini disebabkan oleh tekstur daging yang cenderung alot, sehingga cara pengolahannya sudah pasti berbeda dengan hidangan lain. Biasanya, biar teksturnya empuk, daging harus direbus ataupun dimarinasi dulu menggunakan berbagai bahan.

Kamu pasti sudah nggak asing dengan baking soda, jahe, daun pepaya, nanas, dan lainnya yang dipercaya mampu mengempukkan daging saat digunakan sebagai bahan marinasi, kan? Nah, selain bahan-bahan tersebut, kamu juga bisa memanfaatkan bahan lain, seperti yang dipraktikkan oleh warganet di akun YouTube Guga Foods. Lantas, apa sih bahannya?

(brl/tin)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya