Bukan dimarinasi, begini trik menggoreng tempe supaya bumbu meresap dan rasanya makin gurih

Bukan dimarinasi, begini trik menggoreng tempe supaya bumbu meresap dan rasanya makin gurih
foto: TikTok/@casadebuana19

Brilio.net - Siapa sih yang nggak suka tempe goreng? Makanan satu ini kerap menjadi lauk pendamping saat makan berat. Rasanya yang gurih dan teksturnya yang renyah membuat tempe goreng selalu cocok disantap dengan berbagai macam menu masakan.

Selain enak, tempe goreng juga termasuk lauk yang mudah sekali dibuat. Kamu cukup membumbui tempe yang sudah dipotong. Lalu tempenya bisa langsung digoreng hingga teksturnya renyah dan garing.

Sekilas, membuat tempe goreng memang mudah. Tapi nyatanya, tidak semua orang dapat menghasilkan tempe goreng yang renyah dan gurih. Apalagi membuat bumbunya meresap sempurna ketika tempe digoreng menjadi PR tersendiri bagi banyak orang.

Memang pada dasarnya, perlu teknik tertentu saat hendak menggoreng tempe. Supaya bumbunya lebih meresap, tempe perlu dimarinasi terlebih dahulu dalam air yang sudah dibumbui. Semakin lama direndam dalam bumbu (marinasi), maka rasa tempe akan semakin gurih dan renyah setelah digoreng.

Tapi tahu nggak sih? Sebenarnya cara ini terkadang nggak bikin bumbunya meresap hingga ke bagian dalam. Seringkali rasa gurihnya hanya menempel di bagian luar saja, sedangkan bagian dalam tempe tetap hambar.

(brl/tin)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya