Tanpa telur, ini trik bikin adonan tempe mendoan semakin renyah maksimal pakai 3 bahan tambahan

Tanpa telur, ini trik bikin adonan tempe mendoan semakin renyah maksimal pakai 3 bahan tambahan
foto: YouTube/DAPUR RAYYANKA

Brilio.net - Gorengan seringkali dijadikan camilan atau bahkan pelengkap makan. Masyarakat Indonesia bahkan sering membuat gorengan dari berbagai jenis bahan makanan. Namun salah satu bahan yang paling umum dipakai adalah tempe.

Tempe biasanya sering diolah jadi mendoan dengan rasa yang gurih dan teksturnya renyah. Apalagi jika disantap dalam kondisi hangat, tempe mendoan akan semakin nikmat saat rasanya. Nggak heran jika kemudian banyak orang tergoda dengan jenis goreng sederhana satu ini.

Selain tempe, bahan utama dalam pembuatan mendoan adalah tepung sebagai adonan pelapisnya. Namun ada juga yang menambahkan bahan lain untuk meningkatkan kerenyahan mendoan ini. Salah satu bahan perenyah yang sering digunakan adalah telur.

Tepung mendoaninstan bisa jadi solusi buat kamu yang males ribet menyiapkan bahan-bahan. Selain praktis dan rasanya enak, tepung ini juga ddijual dengan harga terjangkau. Di bawah ini rekomendasi tepung mendoan instan di e-commerce kesayanganmu.

Namun perlu diketahui bahwa jika menggunakan telur, kerenyahan mendoan biasanya nggak tahan lama, lho. Setelah dingin, tempe mendoan akan jadi lembek. Jika sudah seperti ini, tentu tempe mendoan jadi kurang enak disantap.

(brl/tin)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya