Bukan dipukul atau dipatahkan lehernya, ini cara cepat mematikan ikan lele

Bukan dipukul atau dipatahkan lehernya, ini cara cepat mematikan ikan lele
foto: YouTube/Yt Mropiq

Brilio.net - Ikan lele tak hanya dikenal memiliki rasa lezat, tapi juga segudang manfaat untuk kesehatan. Dilansir dari healthline.com, ikan lele memiliki protein, lemak baik, vitamin, dan sejumlah mineral yang dibutuhkan oleh tubuh. Jika sering dikonsumsi, ikan lele bisa bantu menyehatkan otak, mencegah anemia, menjaga jantung sehat, dan lain sebagainya.

Penggemar ikan lele pasti sudah nggak asing dengan kreasi olahan ikan satu ini. Contohnya ada lele goreng, mangut lele, lele bumbu woku, krengseng lele, rica-rica lele, lele asam manis, dan lain-lain. Nggak melulu membeli di pasaran versi hidangan ikan lele yang sudah jadi, tapi kamu juga bisa membuatnya sendiri di rumah, lho.

Ditambah lagi, jika berhasil membuatnya sendiri, sudah pasti kamu akan puas dengan hasilnya dan momen makan pun jadi lebih istimewa. Nah, sebelum masak, wajib tahu dulu hal-hal seputar ikan lele yang masih segar, salah satunya soal mematikannya. Pasalnya, kalau belum tahu, bisa-bisa akan kesulitan karena ikan lele sangat licin dan cenderung lincah.

Kebanyakan orang mematikan ikan lele dengan memukul kepalanya ataupun mematahkan lehernya. Namun, berbeda dengan warganet di akun YouTube Yt Mropiq, ia punya cara lain yang menurutnya jauh lebih mudah dan cepat untuk mematikan ikan lele sebelum diolah jadi masakan, lho. Penasaran gimana caranya?

(brl/tin)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya