Bukan disikat larutan sitrun, ini trik ampuh memutihkan handuk dekil cuma pakai 2 bahan dapur

Bukan disikat larutan sitrun, ini trik ampuh memutihkan handuk dekil cuma pakai 2 bahan dapur
YouTube/dayat kreatif

Brilio.net - Handuk termasuk barang dipakai setiap hari. Nggak heran kalau akhirnya, handuk mudah dan cepat sekali kotor. Apalagi kalau warna dasarnya cerah seperti putih, seluruh noda dan kotoran akan terlihat semakin jelas. Alhasil, tampilan handuk akan tampak kuning kecokelatan.

Kalau dibiarkan begitu saja, tampilan handuk akan semakin dekil. Bukan cuma nggak enak dilihat, handuk kotor pun bisa jadi sarang bakteri, lho. Tak cuma itu, handuk yang dekil menimbulkan bau tidak sedap ketika dipakai. Dampak lain yang bisa terjadi adalah iritasi kulit, ruam, atau bahkan infeksi jika dipakai.

Mengetahui hal itu, sejumlah orang melakukan berbagai cara untuk membersihkan handuk dekilnya. Salah satu cara yang ampuh adalah dengan menyikatnya pakai larutan sitrun. Setelah disikat, tampilan handuk pun kembali bersih kembali. Sayangnya, terkadang larutan sitrun menyebabkan rasa gatal bahkan iritasi saat terkena kulit.

Sebagai solusinya, kamu bisa mengganti sitrun dengan bahan pembersih lainnya. Seperti yang dilakukan oleh pengguna YouTube dengan kanal bernama dayat kreatif. Dalam unggahan videonya, warganet ini tampak mengganti sitrun dengan tiga bahan dapur. Penasaran bagaimana caranya?

(brl/psa)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya