Bukan tepung beras atau maizena, ini trik goreng usus super renyah dan keriting ditambah 1 bahan dapur

Bukan tepung beras atau maizena, ini trik goreng usus super renyah dan keriting ditambah 1 bahan dapur
foto: TikTok/@arfiani.yanuar

Brilio.net - Daging ayam sudah biasa dijadikan salah satu jenis lauk sehari-hari buat disantap bareng nasi. Di samping itu, kalau sudah bosan dengan daging ayam, kamu juga bisa mengonsumsi bagian jeroannya, lho. Jenis jeroan ayam bermacam-macam, misalnya hati, jantung, paru, ampela, sampai usus. Usus sepertinya jadi favorit banyak orang, nih.

Usus ayam dapat dikreasikan jadi berbagai hidangan lezat, salah satunya usus goreng tepung. Variasi gorengan satu ini tak hanya cocok dijadikan sebagai camilan, tapi juga bisa kamu santap sebagai lauk. Rasa gurih dan tekstur renyah usus goreng memang bikin nafsu makan naik. Bahkan, masakan ini kerap jadi menu andalan ibu-ibu yang anaknya sering malas makan, lho.

Buat kamu yang berencana membuat usus goreng di rumah, penting untuk mengetahui trik-trik seputar menggoreng usus ayam biar hasilnya renyah. Nah, seringkali orang-orang menggunakan tambahan tepung beras, maizena, baking soda, atau lainnya ke dalam adonan sebelum menggoreng usus biar hasilnya renyah. Tetapi, masih ada trik lain yang nggak kalah ampuh bikin usus goreng jadi super krispi, lho.

Seperti dalam unggahan yang dibagikan oleh warganet di akun TikTok @arfiani.yanuar, wanita ini punya trik bikin usus goreng yang gampang banget dipraktikkan di rumah. Usut punya usut, ia hanya menambahkan satu jenis bahan dapur ke dalam adonan usus goreng, lho.

Penasaran bagaimana warganet akrab disapa Arfiani ini bikin usus goreng?

(brl/tin)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya