Cara bikin smoothies buah naga untuk bantu turunkan kolesterol

Cara bikin smoothies buah naga untuk bantu turunkan kolesterol
Menarik Banget Buat Dicoba Di Rumah. |

Sementara untuk buah yang digunakan, bisa pakai mangga, alpukat, buah naga, dan stroberi. Keempat buah ini pun menurut Putri sangat cocok buat dikonsumsi penderita kolesterol tinggi. Pasalnya, semakin mencolok warna buah, semakin tinggi pula kadar antioksidan di dalamnya. Kali ini, ia membuat versi smoothies dari buah naga dan stroberi.

Bahan yang dibutuhkan adalah 180 ml air, susu nutren fibre atau 180 ml susu low fat, 3 sdm rolled oat, 1/2 buah naga, dan 3 buah stroberi beku.

Cara bikin smoothies buah naga untuk bantu turunkan kolesterol

foto: TikTok/@putriemje

Semua bahan kemudian diblender sampai halus. Resep ini menghasilkan satu porsi smoothies yang cocok dikonsumsi saat sarapan. Di samping itu, bisa pula menambahkan madu jika dirasa kurang manis, tetapi sebaiknya gunakan secukupnya saja agar kadar gula darah tetap normal.

Cara bikin smoothies buah naga untuk bantu turunkan kolesterol

foto: TikTok/@putriemje

Video terkait smoothies untuk kolesterol ini pun mendapat banyak perhatian dari warganet, lho. Usai diunggah pada September lalu, video ini sudah dilihat ratusan ribu kali dan ramai komentar dari warganet.

@putriemje

untuk yang kolesterolnya tinggi kl mau dapet panduan full dietnya bisa konsultasi diet ke Ahli Gizi di Puskesmas atau Rumah Sakit terdekat yang menyediakan oelayanan gizi rawat jalan / poli gizi, karena diet itu personal, ga bisa di samain karena tiap orang kebutuhan dan kondisinya berbeda-beda, jadi video ini hanyalah tips dan gambaran garis besarnya, untuk diet personalnya sebaiknya konsultasi agar bisa di sesuaikan dg kebutuhan masing-masing orang. Untuk yang tanya resepnya : - air 180ml - susu nutren fibre @nestlehealthscience_id karena nutren fibre paling aman buat penderita kolesterol, mengandung serat beta glucan juga dari oat, tinggi protein (50% whey) rendah kolesterol, diformulasikan untuk menjaga kesehatan saluran cerna, weight management dan mencukupi kebutuhan serat untuk yg kurang asupan serat baik orang sehat atau orang yang sedang sakit atau sedang dalam pengobatan (Kalo mau pake susu lain boleh, pilih yg low fat dan ga usah di tambahin air lagi kalo susunya cair, pake 180ml) - rolled oat 3 sdm pake @haverjoy.oats yg bungkus kuning karena seratnya paling tinggi diantara merk dan varian lainya 9gr/saji (ada di highligt penjelasan lengkapnya) - buah ini bisa di mix and match sesuai dengan buah yang kalian suka yaaaa Note kalo di lidah kalian kurang manis bisa di tambahkan pemanis seperti madu in a small amount yaaa

Chopin Nocturne No. 2 Piano Mono - moshimo sound design

"aku makan smoothies jam 10an udh laper lagi," ungkap TikTok/@aaaa.

"itu oatsnya yang kayak gimana ya kak? bisa pakai yang dijual di indo/alfamart gitu nggak?," tanya TikTok/@.

"kak, bisa diganti susu soya? soalnya aku alergi protein hewan," kata TikTok/@hazychxrry.

"kk sbaiknya minum jus pas perut kosong atau waktu yg tepat kapan??," tanya TikTok/@NamasteeBollywood.

"Saran oat yg gluten free dong kak, aku coba cari-cari ga nemu. Btw aku alergi gluten," ujar TikTok/@Léiya.

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya