Jangan asal minum, ini anjuran konsumsi teh agar tak jadi penyakit

Jangan asal minum, ini anjuran konsumsi teh agar tak jadi penyakit
foto: pexels.com/Hasan Albari

Brilio.net - Hampir semua orang sepertinya gemar minum teh. Minuman satu ini memang punya rasa dan aroma yang nikmat saat disajikan dingin maupun panas. Bahkan, tak sedikit orang-orang yang mengkreasikan teh dengan bahan lain biar rasanya lebih bervariasi dan enak.

Tetapi, banyak beredar informasi soal minum teh yang kurang baik untuk kesehatan. Padahal, teh justru menyehatkan jika dikonsumsi dengan cara yang tepat, lho. Dilansir dari pennmedicine.org, teh mengandung sejumlah antioksidan yang bisa melawan inflamasi, mencegah kanker dan penyakit jantung, serta meningkatkan imunitas.

Selain itu, salah seorang dokter ahli gizi bernama Rachel, M.Sc juga mengatakan hal serupa. Melalui akun TikToknya, dokter yang aktif mengunggah berbagai video tentang kesehatan ini mengungkapkan, teh punya kadar nutrisi yang tinggi buat menyehatkan tubuh.

Dokter gizi dengan akun TikTok @rachel.h.olsen tersebut juga menuturkan sebuah penelitian yang mengungkapkan tentang manfaat mengonsumsi teh. Rachel menjelaskan, jika studi meta analisis menemukan konsumsi teh bisa mengurangi risiko seseorang terkena osteoporosis.

(brl/mal)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya