Cara lain menikmati keunikan karya seni lewat craft beer

Cara lain menikmati keunikan karya seni lewat craft beer
Foto-foto : Dok Soulspin

Brilio.net - Bagi penikmat minuman beralkohol ringan seperti bir, jenis craft beer mungkin punya kenikmatan tersendiri. Maklum, bir yang satu ini memiliki karakteristik berbeda dengan bir pabrikan pada umumnya.

Dibuat dari bahan baku alami berkualitas tinggi, craft beer seolah menjadi karya seni dengan citarasa terbaik dari pembuat bir (brewery) profesional.

“Konsumen craft beer dapat bereksperimen dengan keragaman bir yang memiliki rasa dan gaya berbeda dari setiap jenisnya,” ujar David, owner Soulspin, toko retail penyedia aneka jenis minuman, termasuk craft beer.

Sebagai bir yang sangat kompleks dan dibuat dari bahan-bahan mahal dan premium, craft beer diracik beberapa tempat pembuatan bir independen di dunia. Biasanya craft beer dibuat dalam skala kecil.

Cara lain menikmati keunikan karya seni lewat craft beer

Umumnya craft beer diproduksi paling banyak sekitar 6 juta barel dan dikonsumsi oleh orang lokal di area distribusi. Uniknya, lanjut David, craft beer memiliki banyak tipe dengan rasa dan bahan baku berbeda, sehingga bisa dipadukan dengan jenis makanan apapun.

Nah di Soulspin, craft beer yang ditawarkan dihasilkan dari tempat pembuatan bir mikro independen. Layaknya sebuah karya seni, para pembuat craft beer profesional ini memproduksinya dengan sentuhan seni dan cinta, sehingga rasanya pun menjadi lebih nikmat. “Lewat Soulspin, kita bisa menikmati karya seni ini,” ujar David.

Soulspin sekitar satu tahun ini menyediakan aneka jenis minuman baik lokal maupun impor seperti bir, soju, sake, wine, spirit, dan liquor.

(brl/red)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya