Cara masak sayur lodeh supaya tak cepat basi dan lebih gurih, simpel ditambah 1 bahan dapur

Cara masak sayur lodeh supaya tak cepat basi dan lebih gurih, simpel ditambah 1 bahan dapur
foto: YouTube/Sharing ide

Brilio.net - Menyantap nasi dan lauk khas rumahan kurang lengkap kalau nggak ada sayur. Ada banyak sekali jenis hidangan sayur khas Nusantara, seperti oseng daun pepaya, tumis kangkung, sayur bening, urap, acar wortel dan timun, sampai masakan bersantan layaknya lodeh.

Sayur lodeh sudah pasti jadi menu masakan andalan ibu-ibu, karena cara pembuatannya praktis dan isian sayur yang dimasukkan sangat beragam. Kamu bisa memasukkan buncis, wortel, labu siam, nangka muda, jagung, dan masih banyak lagi. Selain gurih dan segar, pastinya menu sayur ini auto bikin perut kenyang.

Namun, masih banyak orang cuma tahu cara pembuatannya, bukan trik-trik seputar memasak sayur lodeh supaya tidak cepat basi. Pasalnya, sayur lodeh dimasak menggunakan santan yang jika belum tahu trik mengolahnya, bisa cepat basi. Ternyata, ada pula hal lain yang berisiko membuat sayur lodeh cepat basi, lho.

Nah, biar sayur lodeh buatanmu tahan lama seharian atau bahkan sampai waktu makan malam, kamu bisa meniru trik masak yang dibagikan warganet di akun YouTube Sharing ide, nih. Selain biar tak cepat basi, ia juga membagikan trik supaya sayur lodeh jadi jauh lebih gurih dengan tambahan satu bahan dapur. Penasaran gimana triknya?

(brl/tin)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya