Jangan cuma diremas pakai garam, ini cara ampuh mengurangi rasa pahit pare tanpa perlu direbus

Jangan cuma diremas pakai garam, ini cara ampuh mengurangi rasa pahit pare tanpa perlu direbus
YouTube/Dapur Emak

Brilio.net - Ada banyak pilihan menu sayur khas rumahan yang bisa dibuat, bisa dimasak menggunakan bahan dasar tauge, terong, daun pepaya, daun singkong, pare, dan masih banyak lagi.

Ngomongin soal pare, sudah jadi rahasia umum jika sayuran ini punya cita rasa pahit. Meski begitu, rasa pahit tersebut bisa dikurangi dan terasa nikmat jika pare diolah dengan tepat.

Sama seperti sayuran lainnya, pare juga kaya manfaat. Dilansir dari webmd.com, pare mengandung vitamin A, vitamin C, serta beta karoten yang bagus untuk meningkatkan imunitas tubuh dan menjaga kesehatan mata serta kulit. Namun, apabila dikonsumsi berlebihan, pare bisa menimbulkan efek samping berupa diare hingga muntah. Oleh karena itu, pastikan kamu mengonsumsi sayuran berwarna hijau ini dengan takaran pas, ya.

Biar rasa pahit di pare berkurang, sejumlah orang menguranginya dengan cara yang berbeda-beda. Ada yang merebus pare selama beberapa menit agar rasa pahit berkurang sekaligus mengempukkan tekstur pare.

Tetapi, masih ada pula yang memilih cara lain. Sama seperti pengguna YouTube Dapur Emak. Jika meniru cara yang ia praktikkan, kamu nggak perlu repot merebus pare untuk bisa mengurangi rasa pahit sayuran hijau ini. Dengan begitu, gas kompor pun makin hemat, kan?


(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya