Cara melebatkan pohon jeruk purut agar daunnya makin lebar meski ditanam di pot, pakai 2 bahan dapur

Cara melebatkan pohon jeruk purut agar daunnya makin lebar meski ditanam di pot, pakai 2 bahan dapur
YouTube/GRIYA NANDA PUTRA

Brilio.net - Daun jeruk termasuk rempah daun yang sering digunakan untuk untuk memasak. Aroma daun jeruk yang harum bisa membuat masakan semakin sedap. Selain untuk penyedap masakan, daun jeruk juga kerap dipakai sebagai perasa dalam berbagai macam menu.

Pada umumnya, daun jeruk yang dipakai berasal dari jenis pohon jeruk purut. Dibandingkan jenis jeruk lain, jeruk purut ini memiliki bau sitrus yang kuat. Oleh sebab itu, bagian daunnya juga sering dimanfaatkan sebagai bumbu masakan.

Pohon jeruk purut ini sebenarnya bisa ditanam di halaman rumah. Bahkan tanaman ini juga bisa tumbuh meski hanya ditanam dalam pot. Namun supaya hasil daunnya bisa lebih lebat dan berkualitas, pohon jeruk purut harus dirawat dengan baik.

Pemberian pupuk menjadi salah satu kunci penting dalam perawatan pohon jeruk purut. Kamu bisa menggunakan pupuk jenis apapun, mulai dari kimia hingga organik. Namun agar hasil daun lebih berkualitas dan sehat, sebaiknya gunakan pupuk yang berasal dari bahan organik.

Seorang pengguna YouTube GRIYA NANDA PUTRA pernah membagikan bahan organik yang digunakan dalam melebatkan daun pada pohon jeruk purut miliknya. Selain jadi lebat, pohon jeruk purut miliknya juga bisa menghasilkan daun yang lebar, lho. Oleh sebab itu, dia lebih mengandalkan pupuk organik tersebut.

"Meskipun kemarin musim kemarau yang cukup lama panasnya terik sekali. Terlihat di sini tanaman jeruk purut saya tetap subur, daunnya lebar-lebar, hijau," ujar YouTube GRIYA NANDA PUTRA.

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya