Cara menyimpan buah nanas yang sudah dipotong agar tetap segar hingga 1 bulan

Cara menyimpan buah nanas yang sudah dipotong agar tetap segar hingga 1 bulan
foto: Unsplash/Karolina Grabowska

Brilio.net - Nanas, buah tropis satu ini sangat mudah ditemui di berbagai wilayah di Indonesia. Nanas juga punya banyak sekali penggemar, bukan hanya karena rasanya yang segar dan enak, tapi juga manfaatnya melimpah. Dilansir dari healthline.com, buah nanas kaya akan antioksidan, vitamin C, enzim, dan nutrisi lainnya.

Apabila dikonsumsi secara rutin, buah nanas dipercaya bisa melancarkan pencernaan, mencegah terjadinya inflamasi dalam tubuh, menurunkan risiko kanker, meningkatkan imunitas, menurunkan berat badan, sampai mengatasi berbagai penyakit infeksi. Nggak heran kalau buah satu ini sering diolah jadi jus buat dikonsumsi setiap hari, ya?

Buah nanas yang biasa dijual di pasaran berbentuk masih utuh, sehingga ukurannya pun cukup besar pula. Belum lagi, kalau disantap hanya oleh satu sampai dua orang, satu buah nanas tampaknya masih terbilang berlebihan dan tak habis dimakan. Jika belum tahu cara menyimpannya, buah nanas yang sudah dipotong bisa cepat busuk dan tak nikmat lagi untuk dikonsumsi, lho.

Nah, salah seorang warganet bernama Zuriati sempat berbagi cara menyimpan buah nanas yang sudah dipotong lewat sebuah unggahan di YouTubenya. Menurutnya, dengan cara penyimpanan yang tepat, buah nanas potong bisa awet disimpan hingga satu bulan lamanya. Caranya pun sederhana, lho.

"tips ini selalu saya praktek di rumah ya kawan2," ujarnya dikutip BrilioFood dari YouTube zuriati fajri pada Jumat (13/1).

(brl/tin)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya