Cara mudah menghilangkan rasa pahit pada pare, lebih ampuh tanpa diremas garam

Cara mudah menghilangkan rasa pahit pada pare, lebih ampuh tanpa diremas garam
YouTube/Dapur Chippa

Brilio.net - Pare termasuk jenis sayuran hijau yang sering diolah jadi tumisan. Namun ada juga menu lain yang nggak kalah menggugah selera menggunakan bahan dasar sayuran hijau satu ini, yakni pare krispi, omelet pare, pare kukus isi daging, pare goreng tepung cabai garam, dan lainnya.

Selain bisa diolah jadi aneka menu, pare juga punya banyak manfaat, lho. Dilansir dari narayanahealth.com, jenis labu pahit ini merupakan sumber vitamin C dan vitamin A. Kedua vitamin tersebut mampu membantu melawan banyak penyakit, penyembuhan luka, kesehatan mata, dan meningkatkan penglihatan.

Meski punya banyak manfaat, tapi tak sedikit orang menghindari bahan makanan satu ini karena rasanya pahit. Padahal jika diolah dengan tepat, rasa pahit pada pare bisa berkurang atau bahkan sepenuhnya hilang. Nah, pare yang sudah tidak pahit tentu lebih menggugah selera.

Untuk menghilangkan rasa pahitnya, umumnya kamu akan meremas irisan pare dengan garam. Proses tersebut dianggap mampu menghilangkan getah pare, penyebab rasa pahit. Namun terkadang, cara ini tidak menghilangkan rasa pahit pare dengan sempurna. Biasanya masih ada sisa rasa pahit yang ditimbulkan setelah pare dimasak.

Usut punya usut, ada cara lain yang lebih ampuh untuk menghilangkan rasa pahit pare, lho. Cara ini pernah dibagikan oleh pengguna YouTube bernama Dapur Chippa. Dalam salah satu unggahannya, dia mengaku tidak meremas pare dengan garam, melainkan merebusnya bersama satu bahan.

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya