Cara praktis hilangkan aroma khas pada jamur kuping, antiribet

Cara praktis hilangkan aroma khas pada jamur kuping, antiribet
foto: YouTube/Dian Resep

Brilio.net - Jamur adalah tumbuhan yang mudah hidup dan dibudidayakan di Indonesia. Terdapat banyak ragam jenis jamur yang bisa dijadikan sumber bahan masakan, salah satunya adalah jamur kuping. Jamur yang berwarna hitam dan sekilas bentuknya hampir mirip dengan telinga manusia ini memiliki tekstur kenyal dan bercita rasa lezat.

Tak kalah dengan jenis jamur lainnya, jamur kuping juga memiliki segudang manfaat bagi kesehatan. Dilansir dari healthline.com, jamur kuping mengandung vitamin B, vitamin D, kalium, serta antioksidan yang cukup tinggi. Oleh karena itu, sangat disayangkan jika jamur kuping dilewatkan begitu saja. Kebanyakan orang enggan mengolahnya karena jamur kuping terkenal memiliki aroma khas yang mirip kayu atau sekam.

Namun, sebenarnya ada cara yang praktis untuk menghilangkannya. Ada banyak konten kreator atau warganet yang aktif berkonten membagikan trik untuk menghilangkan aroma khas pada jamur. Salah satunya adalah YouTuber bernama Dian. Lewat videonya, ia membagikan cara menghilangkan aroma jamur kuping dengan air dan garam.

Penasaran kan, bagaimana caranya? Berikut telah BrilioFood lansir dari channel YouTube/Dian Resep, empat cara praktis hilangkan aroma khas jamur kuping padaJumat (9/10).

(brl/mal)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya