Cukup tambah 1 bahan dapur, begini cara hilangkan noda hitam dan karat di wastafel agar kinclong lagi

Cukup tambah 1 bahan dapur, begini cara hilangkan noda hitam dan karat di wastafel agar kinclong lagi
Instagram/@sabakimia

Brilio.net - Wastafel termasuk salah satu area dapur yang selalu lembap. Bagaimana tidak, aktivitas mencuci yang dilakukan di wastafel membuatnya selalu terkena paparan air secara terus menerus. Hal ini memungkinkan wastafel jadi tempat ideal tumbuhnya bakteri dan jamur.

Nah, bakteri dan jamur yang sudah mengontaminasi wastafel biasanya akan meninggalkan noda hitam. Selain itu, kondisi lingkungan sekitar, seperti udara yang lembap atau keberadaan bahan kimia tertentu dalam air, juga dapat memengaruhi kecenderungan wastafel untuk berkarat dan penuh noda hitam. Oleh sebab itu, perawatan dan pemeliharaan yang teratur sangat penting untuk mencegah masalah ini.

Sayangnya, wastafel yang telanjur penuh noda hitam dan karat tidak bisa dibersihkan dengan mudah begitu saja. Perlu trik khusus untuk menghilangkan noda hitam dan karat di wastafel. Salah satu bahan yang sering digunakan adalah cairan pembersih porselen.

Namun walaupun bisa menghilangkan noda hitam dan karat, cairan pembersih porselen biasanya akan meninggalkan residu yang justru bikin wastafel jadi buram dan kusam. Sebagai gantinya, kamu dapat menggunakan trik membersihkan wastafelseperti yang dilakukan pengguna Instagram @sabakimia.

Melalui salah satu video yang diunggah, dia mengaku hanya menggunakan bahan-bahan sederhana untuk menghilangkan noda hitam dan karat di wastafel.

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya