Tanpa dibongkar dan dilapisi kain, ini trik agar termos lebih awet panas pakai 1 bahan dapur

Tanpa dibongkar dan dilapisi kain, ini trik agar termos lebih awet panas pakai 1 bahan dapur
foto: TikTok/@asihbudypermadani

Brilio.net - Termos merupakan wadah yang dirancang untuk menjaga suhu minuman di dalamnya tetap panas. Hal ini tentu akan sangat berguna saat bepergian atau beraktivitas di luar ruangan. Dengan membawa termos, kamu tetap bisa menyantap minuman panas sewaktu-waktu.

Namun ada kalanya, air atau minuman yang disimpan dalam termos bisa cepat dingin atau berubah suhunya. Ada beberapa faktor yang dapat menyebabkan termos berubah suhunya dengan cepat. Misalnya bagian termal (lapisan yang digunakan untuk menjaga suhu) yang mulai aus. Biasanya sejumlah orang akan membongkar termos dan melapisi termal atau tabung di dalamnya dengan kain.

Sayangnya, cara ini terkadang tidak melulu berhasil. Usut punya usut, ada faktor lain yang juga dapat menyebabkan termos cepat berubah suhu. Salah satunya adalah disebabkan karena kondisi termos yang kotor dan tidak dibersihkan dalam waktu yang lama.

Pada dasarnya, termos bersih dapat membantu mempertahankan panas minuman atau makanan dalam jangka waktu yang lebih lama. Kebersihan termos juga berperan dalam mempertahankan kinerja termalnya. Jika termos kotor atau terdapat residu, ini dapat mengganggu kemampuan termalnya untuk menjaga suhu.

Untuk mengatasi hal tersebut, kamu tak perlu repot-repot membongkar termos, lho. Ada trik yang lebih praktis dalam membersihkan termos agar tetap awet panas. Nah, seorang pengguna TikTok @asihbudypermadani pernah membeberkan trik tersebut lebih lanjut melalui salah satu video yang diunggah.

(brl/tin)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya