Cukup tambah 1 bahan dapur, ini trik bikin usus krispi lebih gurih dan tak alot hingga 2 bulan

Cukup tambah 1 bahan dapur, ini trik bikin usus krispi lebih gurih dan tak alot hingga 2 bulan
YouTube/TheHasanVideo

Brilio.net - Nggak sedikit orang menyukai olahan jeroan, seperti paru, kikil, buntut, hingga usus. Nah, usus sepertinya masih jadi salah satu jeroan favorit. Terlebih bahan makanan satu ini harganya cukup terjangkau.

Usus bisa diolah jadi berbagai hidangan lezat dan menggugah selera. Nggak cuma ditumis saja, namun usus juga bisa dijadikan camilan, lho. Misalnya digoreng bersama balutan tepung, menjadi usus krispi.

Die-commerce kini banyak dijual keripik usus dengan berbabagi ukuran dan rasa. Cek rekomendasi di bawah ini untuk mendapatkan kripik usus untuk stok cemilan.

Karena saking enaknya, sebagian orang bahkan membuat usus krispi sendiri di rumah, lho. Meski begitu, ada juga yang gagal saat membuat usus krispi ini. Alih-alih awet renyahnya, justru hasilnya alot dan terasa hambar.

Supaya nggak gagal lagi nih saat menggoreng usus krispi, coba deh tiru cara yang dibagikan pengguna YouTube TheHasanVideo. Di unggahan videonya, warganet satu ini tampak menambahkan satu bahan dapur ke dalam adonan tepung usus krispinya. Menurutnya, cara ini ampuh untuk membuat tekstur usus krispi tahan lama.

"Usus krispinya nggak melempem walau disimpan selama 2 bulan," ungkapnya, dikutip BrilioFood dari YouTube TheHasanVideo pada Rabu (8/11).

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya