Cuma modal 1 bumbu dapur, ini cara bikin obat nyamuk tanpa asap dan tak perlu raket perangkap

Cuma modal 1 bumbu dapur, ini cara bikin obat nyamuk tanpa asap dan tak perlu raket perangkap
foto: TikTok/@cemilancemilun79

Brilio.net - Kehadiran serangga di rumah tentu sangat meresahkan. Nggak cuma cicak atau lalat saja, terkadang nyamuk pun bisa masuk ke dalam rumah. Nyamuk biasanya tertarik pada aroma makanan dan kulit manusia. Dilansir dari thespruce.com, mereka juga menyukai pakaian warna gelap, suhu hangat, dan ruangan yang lembap.

Terkadang, nyamuk juga dengan sengaja menggigit anggota tubuh manusia. Gigitan nyamuk ini nggak cuma bikin gatal dan bentol saja, karena juga bisa jadi penyebab berbagai penyakit seperti demam berdarah dan malaria. Sangat mengerikan, kan?

Nah, untuk menekan populasi nyamuk di rumah, sejumlah orang melakukan berbagai cara. Seperti membakar obat nyamuk dan memakai perangkap. Meski nyamuk jadi menjauh, namun nggak semua orang bisa tahan dengan asap obat nyamuk. Bahkan sampai ada yang merasa sesak saat menghirupnya.

Saatnya lambaikan tanganpada nyamuk dengan menggunakan obat nyamuk semprot. Jika kamu sedang mencari rekomendasi obat nyamuk semprot paling ampuh, banyak sekali pilihannya di e-commerce. Berikut obat nyamuk semprot dengan harga terjangkau.

Kalau mau praktis, kamu bisa memasang perangkap untuk membunuh nyamuk. Sayangnya, alat perangkap nyamuk biasanya dijual dengan harga relatif mahal. Jika mau membuat sendiri, bahan-bahan yang dibutuhkan pun terhitung banyak.

Jika kamu mengalami kendala yang sama, nggak perlu khawatir. Karena ternyata nyamuk bisa diusir pakai obat nyamuk yang terbuat dari bumbu dapur, lho. Penasaran apa bumbu dapurnya?

(brl/tin)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya