Cuma pakai 1 bahan dapur, ini cara praktis menghilangkan getah labu siam

Cuma pakai 1 bahan dapur, ini cara praktis menghilangkan getah labu siam
foto: YouTube/@dJourneyer

Brilio.net - Labu siam merupakan salah satu jenis sayuran yang kerap diolah oleh masyarakat Indonesia. Hal ini dikarenakan sayuran berwarna hijau satu ini memiliki rasa yang lezat.

Sama seperti sayuran lainnya, labu siam juga kaya manfaat yang baik bagi tubuh. Dilansir dari healthline.com, labu siam mengandung karbohidrat, serat, mangan, kalium, vitamin C, serta nutrisi lainnya.

Apabila rutin dikonsumsi, nutrisi di dalamnya dapat menjaga kesehatan pencernaan dan meningkatkan imunitas tubuh, lho. Meski begitu, banyak orang merasa enggan untuk mengolah labu siam sendiri di rumah. Hal ini disebabkan labu siam memiliki getah yang susah dihilangkan. Getah tersebut nggak akan hilang begitu saja meski labu siam sudah dicuci berulang kali.

Apabila tidak dibersihkan secara maksimal, tentunya getah tersebut akan mengurangi kenikmatan labu siam saat dikonsumsi. Sebagai solusinya, sebagian orang sengaja menggosok terlebih dahulu labu siam hingga seluruh getahnya keluar.

Namun, ternyata ada cara yang jauh lebih praktis untuk menghilangkan getah yang ada pada labu siam. Cara ini ditunjukan oleh pengguna YouTube @dJourneyer. Di salah satu videonya ia menunjukkan setiap tahapannya saat menghilangkan getah labu siam sebelum mengolahnya menjadi masakan.

(brl/tin)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya