Cuma pakai satu bahan, ini cara hilangkan noda getah jantung pisang yang membandel di kuku tangan

Cuma pakai satu bahan, ini cara hilangkan noda getah jantung pisang yang membandel di kuku tangan
YouTube/ABIE CHANNEL

Brilio.net - Bukan hanya buahnya saja, jantung atau bunga dari pohon pisang juga sering dimanfaatkan sebagai bahan makanan. Biasanya, jantung pisang diolah jadi menu lauk atau sayur buat disantap bersama nasi. Contohnya dibikin perkedel jantung pisang, tumisan, dimasak kuah santan, dan masih banyak lagi.

Jantung pisang juga dipercaya memiliki banyak khasiat untuk kesehatan, lho. Dilansir dari narayanahealth.org, jantung pisang kaya akan serat yang bisa bikin perut kenyang lebih lama, mencegah sembelit, dan mengatasi aneka permasalahan pencernaan. Namun, banyak yang menghindari masak jantung pisang karena bahan makanan satu ini mengandung getah.

Selain dianggap ribet karena harus dibersihkan dengan baik dulu sebelum dimasak, getah jantung pisang pun bisa menempel di tangan. Bahkan, tak jarang getah jantung pisang justru membandel di kuku tangan dan sulit sekali dihilangkan.

Tapi, ternyata ada cara menghilangkan getah jantung pisang ketika menempel di kuku tangan, sama seperti pengalaman yang dibagikan oleh warganet bernama Abie, nih.

"Sudah berhari-hari, ternyata bekas nodanya masih menempel pada kuku," ungkapnya, dikutip BrilioFood dari YouTube ABIE CHANNEL pada Kamis (30/3).

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya