Jangan asal, begini trik menusuk sate jamur tiram agar tidak terjatuh saat dibakar

Jangan asal, begini trik menusuk sate jamur tiram agar tidak terjatuh saat dibakar
foto: YouTube/hendy mushroom jamur

Brilio.net - Olahan dari jamur menjadi salah satu makanan yang banyak digemari. Salah satu jenis jamur yang sering diolah jadi makanan adalah jamur tiram. Selain karena harganya yang terjangkau, jamur tiram juga memiliki tekstur yang padat dan kenyal. Karena teksturnya tersebut, banyak yang beranggapan kalau jamur tiram punya rasa mirip dengan ayam.

Tak hanya lezat, namun jamur tiram sendiri juga kaya akan manfaat. Dilansir dari healthline.com jamur tiram bisa menyehatkan jantung, meningkatkan imun tubuh, serta menjadi sumber antioksidan yang baik. Jamur tiram sendiri bisa diolah dengan berbagai cara, seperti digoreng, dipepes, atau dibakar.

Salah satu olahan jamur tiram yang banyak digemari adalah sate jamur. Meskipun tidak terbuat dari daging ayam ataupun sapi, namun sate jamur tetap menawarkan cita rasa yang enak. Apalagi jika disantap dengan bumbu kacang yang kental. Selain bumbunya, yang tak kalah penting untuk diperhatikan adalah teknik menusuk jamur tiram ke tusukan sate.

Jika dilakukan secara asal-asalan, bentuk sate jamur jadi tidak rapi bisa membuat jamur terjatuh saat dibakar. Apabila sudah seperti itu, tentunya sate jamur tidak bisa dikonsumsi. Untuk menusukkan jamur ke tusukan, kamu perlu mengetahui trik khususnya. Oleh karena itu, kamu bisa meniru apa yang dilakukan oleh YouTube/hendy mushroom jamur.

(brl/mal)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya