7 Cara menyimpan ikan lele tanpa kulkas, tidak busuk hingga 2 hari

7 Cara menyimpan ikan lele tanpa kulkas, tidak busuk hingga 2 hari
foto: YouTube/Mbok Midut

Brilio.net - Lele merupakan salah satu jenis ikan air tawar yang kerap dikonsumsi oleh sebagian masyarakat Indonesia. Selain mudah didapatkan, harga lele pun relatif terjangkau. Tak salah, jika banyak orang memilihnya untuk diolah menjadi berbagai hidangan yang menggugah selera. Lele sendiri bisa diolah dengan cara digoreng, dibakar, hingga dijadikan pepes.

Lantaran sering diolah jadi menu masakan sehari-hari, tak sedikit yang membeli lele dalam jumlah banyak untuk dijadikan stok. Nah, biasanya lele disimpan di kulkas agar tetap segar dan tahan lama. Terlebih biasanya lele dibeli dalam kondisi yang sudah mati. Hal itu membuat lele harus disimpan dengan cara yang benar, agar tidak membusuk.

Namun bagi yang tidak memiliki lemari pendingin, tak perlu khawatir. Pasalnya, ikan lele bisa disimpan dengan aman di suhu ruangan, lho. Cara menyimpan lele tanpa kulkas ini ditunjukkan oleh salah satu akun YouTube bernama Mbok Midut. Melalui video yang diunggahnya, pemilik channel tersebut menjelaskan walau tanpa kulkas, lele tetap segar dan tahan hingga beberapa hari.

“Ini bisa bertahan selama 24 jam ya untuk rasa yang masih oke, namun juga bisa tahan dua hari,” ujarnya di dalam video tersebut.

Jadi penasaran, kan bagaimana cara menyimpan lele tanpa menggunakan kulkas? Berikut telah BrilioFood lansir dari YouTube/Mbok Midut pada Senin (12/12).

(brl/mal)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya