Trik memotong daging ayam untuk sate agar hasilnya banyak, cocok buat jualan

Trik memotong daging ayam untuk sate agar hasilnya banyak, cocok buat jualan
foto: YouTube/Sate Madura Official

Brilio.net - Sate ayam dikenal sebagai salah satu hidangan Nusantara asal Madura. Biasanya, makanan satu ini dijual oleh pedagang kaki lima di pinggiran jalan. Daging ayam yang empuk, smokey, gurih, dan manis memang paling nikmat disantap baik pakai lontong maupun nasi. Nggak melulu harus membelinya, sate ayam juga bisa jadi inspirasi hidangan untuk dibuat sendiri di rumah, lho.

Kamu bisa membuatnya jadi hidangan keluarga maupun dijual untuk menambah penghasilan. Usut punya usut, berjualan sate ayam ini bisa untung besar asalkan tahu triknya, lho. Salah satu channel YouTube/Sate Madura Official membagikan trik bagaimana meraup untung dari berjualan sate. Trik ini cocok banget diterapkan bagi para pemula yang ingin mencoba berjualan sate.

Menurutnya, sate bisa jadi lebih menguntungkan apabila daging dipotong dengan tepat, yakni cenderung tipis. Meski dengan potongan yang tipis, namun daging ayam masih tetap terasa. Selain itu, dengan potongan yang tepat, daging yang dihasilkan juga lebih empuk dan nikmat saat dikunyah, lho. Dengan menggunakan trik ini, 1 kg daging ayam bisa menghasilkan 100 tusuk sate.

"Sebuah tips cara mengiris daging ayam dengan tipis-tipis agar bisa dapat sate lebih banyak, yaitu 1 kg ayam menjadi 100 tusuk sate, bahkan bisa lebih," jelasnya pada keterangan video, dikutip BrilioFood dari YouTube/Sate Madura Official pada Minggu (11/12).

(brl/mal)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya