Trik memanggang daging burger supaya tidak kering dan tetap empuk

Trik memanggang daging burger supaya tidak kering dan tetap empuk
freepik.com

Brilio.net - Burger jadi salah satu jenis fast food yang punya rasa enak dan praktis disantap kapan saja. Apalagi jika daging yang digunakan tebal dan empuk. Baik berasal dari ayam maupun daging sapi. Duh, jadi semakin bikin ngiler, deh.

Selain membelinya di restoran cepat saji, sebagian orang juga memilih untuk membuat burger sendiri di rumah. Bukan tanpa alasan, kamu tentu bisa mengatur porsi sayur dan saus yang digunakan. Selain itu, daging burgeryang digunakan juga bisa dibuat setebal mungkin dengan tekstur yang tak kalah juicy.

Nah, saat membuat burger, biasanya bagian daging yang digunakan perlu dimasak terlebih dahulu. Kamu bisa memasaknya dengan cara dipanggang menggunakan panggangan arang atau panci khusus grill. Proses memanggangini bertujuan untuk membuat daging grill lebih matang, serta menghasilkan tekstur daging yang lembut dan empuk di bagian dalamnya.

Sayangnya, memanggang daging burger ini juga jadi pekerjaan yang gampang-gampang susah, lho. Pasalnya, tidak sedikit yang justru mendapati hasil daging panggangannya terlalu kering atau bahkan mendekati gosong. Hal ini rupanya kerap terjadi jika daging burger dipanggang di atas arang. Karena api yang mengenai daging secara langsung dapat membuat permukaannya mudah kering.

Nah, untuk mencegah hal tersebut, ada beberapa trik yang bisa kamu dilakukan. Trik ini pernah dibagikan oleh salah satu warganet TikTok dengan akun @webergrills. Melalui salah satu video yang diunggah, dia rupanya menambahkan satu bahan dapur untuk mencegah daging burger terlalu kering saat dipanggang.

"To prevent your burger from drying (untuk mencegah daging burger mengering)," terangnya.

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya