Jangan cuma direndam dan digoreng, ini cara supaya singkong goreng semakin merekah dan renyah maksimal

Jangan cuma direndam dan digoreng, ini cara supaya singkong goreng semakin merekah dan renyah maksimal
foto: YouTube/sobat dapur

Brilio.net - Singkong termasuk salah satu jenis umbi-umbian yang disukai banyak orang. Selain rasanya yang enak, singkong juga bisa diolah jadi berbagai macam kreasi masakan, salah satunya adalah singkong goreng. Menu satu ini sudah menjadi primadona karena cocok disantap dalam berbagai situasi, baik saat bersantai di rumah atau untuk sajian tamu dan hajatan.

Menilik proses pembuatannya, singkong biasanya akan dimasak dua kali. Tahap pengolahan pertama dilakukan supaya singkong bisa matang sempurna. Sedangkan pengolahan kedua akan membuat singkong jadi lebih renyah dan garing.

Untuk mematangkan singkong, sebagian besar orang memilih metode rebus atau kukus. Namun ada juga yang menggunakan metode goreng karena dapat membuat singkong lebih cepat matang. Nah, setelah digoreng, singkong akan direndam air bumbu terlebih dahulu sebelum nantinya digoreng kembali (kedua kali).

Metode atau tahapan tersebut memang bisa menghasilkan singkong goreng yang renyah. Namun tahu nggak sih? Sebenarnya ada trik lain yang bisa diterapkan untuk mendapat hasil singkong goreng yang lebih krispi. Seorang pengguna YouTube sobat dapur pernah membagikan rahasia atau trik tersebut melalui salah satu video yang diunggah.

(brl/tin)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya