Jangan cuma pakai garam, ini cara mengurangi rasa pahit pada pare cukup tambah 1 bahan dapur

Jangan cuma pakai garam, ini cara mengurangi rasa pahit pada pare cukup tambah 1 bahan dapur
foto: TikTok/@izoezsus

Brilio.net - Ada banyak sekali kreasi menu sayur yang bisa dibuat di rumah. Kamu pasti sudah nggak asing dengan jenis bahan sayur khas rumahan seperti kangkung, bayam, daun singkong, kacang panjang, daun pepaya, pare, dan lain sebagainya. Pare sudah pasti jadi favorit banyak orang, karena bahan ini nikmat banget kalau sudah diolah jadi masakan.

Pare juga dikenal punya nutrisi yang tinggi. Dilansir dari webmd.com, pare kaya akan vitamin C, serat, polifenol, dan lain-lain. Sejumlah nutrisi di dalam pare ini dipercaya bisa membantu turunkan gula darah tinggi, mencegah kolesterol jahat, melancarkan pencernaan, dan masih banyak lagi. Nggak heran banyak orang doyan dengan pare, ya?

Tetapi, masih ada sejumlah orang yang menghindari masakan dari pare karena rasanya dianggap begitu pahit, lho. Padahal, ada sejumlah trik pengolahan pare supaya rasa pahitnya bisa berkurang, lho. Salah satunya, mencampurkan pare dengan garam sebelum dimasak.

Namun, warganet di akun TikTok @izoezsus punya satu trik lagi supaya rasa pahit pada pare benar-benar berkurang. Trik ini juga nggak kalah simpel karena hanya memanfaatkan satu bahan dapur yang semua orang pasti memilikinya di rumah.

(brl/tin)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya