Tak perlu diremas garam, ini cara ampuh hilangkan rasa pahit pare cuma pakai 2 bahan dapur

Tak perlu diremas garam, ini cara ampuh hilangkan rasa pahit pare cuma pakai 2 bahan dapur
TikTok/@trihartatiiii

Brilio.net - Pada dasarnya, rasa pare memang identik pahit. Meskipun begitu, banyak orang masih mengonsumsi sayuran hijau ini. Ada yang memang suka dengan rasa pahit khas pare. Sebagian lainnya mengonsumsi pare demi kesehatan, mendapatkan vitamin atau nutrisi yang terkandung di dalamnya.

Memang pare punya banyak sekali manfaat kesehatan. Dilansir dari redrickshaw.com, sayur pare mengandung nutrisi penting seperti zat besi, magnesium, potasium, vitamin C, dan vitamin A. Sejumlah nutrisi tersebut dapat membantu menyehatkan saraf, mengontrol gula darah, hingga menurunkan risiko batu ginjal.

Sayangnya, tidak sedikit orang masih enggan mengonsumsi pare karena rasa pahitnya yang cukup pekat. Namun begitu, rasa pahit pare ini sebenarnya dapat dikurangi kalau kamu bisa mengolah pare dengan tepat. Karena ada sejumlah metode yang bisa dipakai untuk menghilangkan rasa pahit pada pare ini, nih.

Salah satu metode yang paling umum dilakukan adalah dengan memanfaatkan garam. Jadi, pare yang sudah diiris akan diremas dengan garam. Hal ini dipercaya dapat meluruhkan getah, penyebab rasa pahit pada pare.

Namun dalam beberapa kasus, metode tersebut terkadang kurang efektif. Sekalipun sudah diremas garam beberapa kali, rasa pahitnya masih saja mengganggu. Hal tersebut membuat sebagian orang memilih metode atau cara lain dalam menghilangkan rasa pahit pada pare.

Pengguna TikTok @trihartatiiii menjadi salah satu orang yang menerapkan metode lain dalam menghilangkan rasa pahit pare. Melalui salah satu video yang diunggah, dia mengaku cara yang digunakan lebih ampuh dibandingkan dengan meremas pare menggunakan garam. Dalam metode yang digunakan, pengguna TikTok tersebut menggunakan dua bahan dapur lain.

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya