Jangan langsung disimpan freezer, ini trik agar daging tidak mudah beku dan menggumpal sampai 6 bulan

Jangan langsung disimpan freezer, ini trik agar daging tidak mudah beku dan menggumpal sampai 6 bulan
TikTok/@chayra_utami

Brilio.net - Daging sapi bisa jadi sumber protein harian. Dilansir dari ahdb.org.ukuran, tak hanya berprotein, daging sapi juga mengandung aneka vitamin B6 dan B12, niacin, riboflavin, zink, dan lainnya yang baik untuk kesehatan. Untuk menyerap seluruh nutrisinya, kamu bisa rutin mengonsumsi daging sapi.

Ada banyak olahan sapi yang bisa dibuat, misalnya dibikin bakso, rawon, ditumis, sampai dibuat sate. Jika tidak habis diolah sekali waktu, sisa daging sapi bisa disimpan sebagai stok. Agar tahan lama, biasanya stok daging sapi langsung dimasukkan begitu saja ke dalam freezer.

Meski tidak cepat busuk, biasanya daging yang disimpan di freezer justru akan beku dan menggumpal. Alhasil saat akan dimasak, daging sapi malah susah dikeluarkan dari freezer. Bahkan meski sudah keluar dari freezer, daging sapi masih menggumpal dan sulit untuk diolah. Daging sapi pun harus ditunggu mencair baru bisa diolah.

Usut punya usut, hal tersebut bisa diantisipasi dengan menyimpan daging sapi pakai cara yang benar. Cara ini sempat ditunjukkan oleh pengguna TikTok @chayra_utami. Menurutnya, dengan cara ini daging sapi jadi tidak mudah menggumpal meski disimpan dalam waktu lama di freezer.

"tips ala aku biar daging masuk freezer tidak mudah beku, dan ketika keluar freezer mudah di masak tidak nunggu esnya mencair," tulisnya di keterangan video.

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya