Konsumsi 10 buah ini bantu redakan migrain, ampuh tanpa efek samping

Konsumsi 10 buah ini bantu redakan migrain, ampuh tanpa efek samping
freepik.com

Brilio.net - Migrain merupakan salah satu kondisi sakit kepala yang dapat membuat penderitanya merasakan nyeri berdenyut di satu sisi. Migrain bisa disebabkan oleh beberapa hal. Di antaranya perubahan hormon, stres, mengonsumsi obat-obatan tertentu, hingga pola makan yang buruk.

Sebuah studi dan penelitian terbaru yang dilansir dari healthline.com, makanan dan diet punya peran peran penting jadi salah satu penyebab migrain. Makanan seperti cokelat, kafein, natrium, dan lemak bisa termasuk pemicu migrain.

Di sisi lain, ada beberapa jenis makanan yang dipercaya dapat meredakan bahkan mencegah terjadinya serangan sakit kepalatersebut. Membatasi makanan-makanan yang bisa memicu migrain dan mengonsumsi makanan sehat bisa jadi solusi yang tepat.

Di antara berbagai macam makanan yang bisa meredakan migrain, buah termasuk yang disarankan. Sejumlah buah yang mengandung mineral, vitamin, dan asam lemak tinggi baik untuk meredakan dan mencegah terjadinya migrain.

Untuk mengetahui jenis buah apa saja yang bisa dikonsumsi untuk meredakan migrain, simak ulasan yang telah BrilioFood himpun dari berbagai sumber pada Minggu (19/6).

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya