Lebih hemat gas, trik rebus ceker agar lembut & bebas amis dalam 12 menit ini cuma pakai 1 bahan dapur

Lebih hemat gas, trik rebus ceker agar lembut & bebas amis dalam 12 menit ini cuma pakai 1 bahan dapur
foto: YouTube/tri wijayanti

Brilio.net - Ceker atau kaki ayam banyak dikonsumsi sebagai lauk pendamping nasi ataupun dimakan jadi camilan begitu saja. Ada banyak kreasi olahan ceker yang bisa kamu buat di rumah, misalnya sup ceker, ceker mercon, tumis ceker pedas manis, seblak ceker, dan masih banyak lagi.

Ceker disukai oleh banyak orang karena makanan ini punya rasa gurih. Selain itu, ceker juga punya banyak manfaat untuk kesehatan, lho. Dilansir dari healthline.com, ceker mengandung banyak protein, kalsium, asam folat, dan aneka vitamin. Jika dikonsumsi, ceker dipercaya bisa menguatkan tulang, menyehatkan jantung, melancarkan peredaran darah, dan masih banyak lagi.

Meski punya rasa lezat dan beragam manfaat, masih banyak orang ogah merebus ceker sendiri di rumah, lho. Pasalnya, buat kamu yang masih belum tahu triknya, ceker butuh waktu masak cukup lama supaya teksturnya bisa lembut, lho. Belum lagi, bau amis bisa saja masih tertinggal pada ceker walaupun bahan makanan ini sudah direbus cukup lama.

Nah, biar proses perebusan ceker nggak bikin gas kompor di dapurmu boros, trik dari pengguna akun YouTube tri wijayanti sepertinya wajib kamu coba. Usut punya usut, trik rebus ceker ini bisa bikin teksturnya lembut dan nggak bau amis hanya dalam 12 menit, lho.

(brl/tin)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya