Modal 2 bahan sederhana, begini trik cepat melunturkan kerak di tungku kompor gas cuma dalam 5 menit

Modal 2 bahan sederhana, begini trik cepat melunturkan kerak di tungku kompor gas cuma dalam 5 menit
YouTube/ALL IN CHEAP

Brilio.net - Fungsi kompor adalah untuk memasak. Pakai bahan bakar gas, kompor pun bisa mengeluarkan api untuk mematangkan masakan. Kompor gas pun biasanya dilengkapi tungku.

Dari banyaknya merek kompor gas yang ada di pasaran, salah satu yang bisa menjadi pilihanmu yakni Rinnai 302S. Kompor ini terbuat dari bodi yang kuat (One Pressed Body), sehingga mampu menampung beban hingga 40 kg. Kompor gas rinnai 2 tungku ini dapat memasak dengan panci yang berukuran hingga 28 cm. Sangat cocok dan ideal untuk dipakai oleh ibu rumah tangga. Ditambah lagi dengan penyebaran api merata, membuat masakan akan lebih cepat matang dengan hasil yang maksimal. Untuk mengetahui harga termurah Rinnai 302S kamu bisa cek di bawah ini.

Saat memasak, kamu tinggal menaruh peralatan masak seperti wajan atau panci di atas tungku. Sayangnya, tungku kompor yang dipanaskan terus menerus lama-kelamaan jadi gosong dan berkerak. Kondisi tungku kompor yang berkerak tentu jadi nggak enak dipandang.

Untuk membersihkan keraknya, sebagian orang sengaja merendam tungku kompor di larutan pembersih dalam waktu yang lama. Nggak cuma sejam atau dua jam, bahkan ada yang merendamnya sampai semalaman, lho. Meski jadi bersih, namun proses ini memakan waktu lama. Alhasil, kompor pun tidak bisa digunakan seperti biasanya.

Padahal tahu nggak sih, sebenarnya tungku kompor bisa dibersihkan dalam waktu 5 menit saja. Seorang pengguna YouTube ALL IN CHEAP pernah menjelaskan lebih lanjut melalui salah satu video yang diunggah.

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya