Modal Rp0, ini trik merawat tanaman kemangi agar semakin subur, rimbun, dan lebat

Modal Rp0, ini trik merawat tanaman kemangi agar semakin subur, rimbun, dan lebat
foto: TikTok/@hijrahberkebun

Brilio.net - Kebanyakan orang Indonesia biasanya mengonsumsi kemangi yang masih segar sebagai lalapan ditemani sepiring nasi dan lauk. Namun, ada pula yang memilih memasukkan kemangi dalam masakan seperti tumisan, menu berkuah, atau bahkan pepes. Selain segar, kemangi juga menambah aroma wangi pada hidangan. Nggak heran penggemar kemangi jadi lahap makan saat ada daun satu ini, ya.

Kemangi juga memiliki berbagai khasiat untuk kesehatan, lho. Dilansir dari webmd.com, daun kemangi dipercaya bisa meningkatkan imun tubuh, menurunkan gula darah tinggi, menurunkan kolesterol jahat, dan masih banyak lagi.

Buat penggemar kemangi, kamu bisa membelinya baik di pasar tradisional maupun swalayan. Namun, jika tertarik merawat tanamannya sendiri, kamu juga bisa menanamnya di pekarangan rumah, lho.

Usut punya usut, kemangi sangat mudah dirawat dan cepat tumbuh, lho. Tetapi, banyak orang mengalami tantangan tanaman kemangi tak kunjung rimbun, sehingga tak bisa sering-sering dipanen. Untuk mengatasinya, terkadang orang-orang memilih menanam bibit kemangi yang baru maupun memberikan pupuk nutrisi tambahan.

Namun, berbeda dengan warganet di akun TikTok @hijrahberkebun, lho. Warganet satu ini mengaku punya trik merawat tanaman kemangi agar semakin subur, rimbun, dan lebat tanpa modal sama sekali. Pasalnya, alat dan bahan yang dibutuhkan pasti tersedia di rumah.

(brl/tin)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya