Seporsi bakso ini cuma 204 kalori, begini 7 cara membuatnya yang antiribet

Seporsi bakso ini cuma 204 kalori, begini 7 cara membuatnya yang antiribet
foto: TikTok/@pengenkuruszzz

Brilio.net - Siapa nih yang suka banget makan bakso? Menu satu ini memang selalu bisa bikin siapapun ketagihan. Apalagi kalau tekstur baksonya kenyal dan dipadukan dengan kuah kaldu panas yang rasanya gurih. Sajian bakso ini akan semakin lengkap dengan ekstra bawang goreng dan sambal.

Namun dibalik kelezatan bakso tersebut, biasanya terdapat 400-500 kalori dalam satu porsi karena kandungan tepung dan daging berlemak yang digunakan. Jumlah kalori ini tentu jadi pertimbangan tersendiri bagi para pejuang diet. Pasalnya, mengonsumsi satu porsi bakso saja bisa membuat berat badan naik.

Tapi sebenarnya, kamu tetap bisa mengonsumsi seporsi bakso tanpa khawatir bikin gendut, lho. Kunci utamanya terletak pada tepung dan daging yang dipakai. Kamu bisa memangkas bahan tepung dalam pembuatan bakso agar lebih rendah kalori, serta mengganti daging dengan dada ayam yang lebih sehat dan rendah lemak.

Resep membuat bakso ayam rendah kalori ini dibagikan oleh akun TikTok/@pengenkuruszzz. Melalui salah satu unggahannya, dia membeberkan resep bakso yang lebih sehat tanpa tepung dan aman buat diet. Meskipun begitu, teksturnya pun tetap kenyal dan rasanya enak.

"Buat kalian yang lagi diet dan doyan banget sama bakso, hari ini aku mau ngasih resep bakso sehat dan rendah kalori. Tapi teksturnya tetap kenyal dan isinya full daging," terang TikTok/@pengenkuruszzz.

Nah, ingin tahu bagaimana cara membuatnya? Yuk simak ulasan BrilioFood dari TikTok/@pengenkuruszzz, dilansir pada Selasa (6/12).

(brl/mal)

Video

Selengkapnya

Jalan Makan Kedai Roti Ibu Saya, nggak nyangka enaknya pizza cuma Rp 13 ribu

  • Jalan Makan Kedai Skuuy, makan bakso mercon ditambah iga bakar sepuasnya

    Jalan Makan Kedai Skuuy, makan bakso mercon ditambah iga bakar sepuasnya

  • Jalan Makan La Riviera, menikmati makanan Nusantara ditemani suasana Eropa

    Jalan Makan La Riviera, menikmati makanan Nusantara ditemani suasana Eropa

  • Jalan Makan This or That, Martabak Terenak Untuk Jajanan Sore Kamu Yang Mana?

    Jalan Makan This or That, Martabak Terenak Untuk Jajanan Sore Kamu Yang Mana?

Review

Selengkapnya