Tak banyak yang tahu, ini trik memilih wortel segar yang berkualitas dan manis untuk jus

Tak banyak yang tahu, ini trik memilih wortel segar yang berkualitas dan manis untuk jus
foto: YouTube/Maharani TV

Brilio.net - Wortel merupakan sayuran yang kerap diolah menjadi berbagai hidangan, seperti aneka tumisan sayur, bahan dasar kue, hingga jus. Meski begitu, nggak semua jenis wortel bisa digunakan untuk satu hidangan, lho. Pasalnya, berbeda olahan, bisa berbeda juga jenis wortel yang digunakan, apalagi jika hendak diolah jadi jus.

Biasanya wortel yang digunakan untuk jus merupakan jenis wortel yang memiliki rasa manis alami. Hal ini tentu agar jus yang dihasilkan jadi lebih enak dan segar. Namun rupanya, memilih wortel yang manis dan berkualitas untuk jus juga jadi tantangan tersendiri. Pasalnya, jika sembarang memilih wortel, bisa jadi rasa jus yang dihasilkan akan lebih pahit. Selain itu, warnanya pun cenderung pucat atau tidak oranye segar.

Biasanya, kandungan air yang dihasilkan dari wortel yang kurang berkualitas juga cenderung sedikit. Nah, untuk memilih wortel yang berkualitas dan manis, kamu bisa meniru sebuah video tutorial yang dibagikan channel YouTube/Maharani TV. Menurutnya, jika proses pemilihannya tepat, wortel lokal pun bisa memiliki rasa yang nggak kalah manis dibandingkan wortel impor yang memang punya rasa manis.

(brl/mal)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya